Skip to content

Great leader Respects & Embraces Diversity

Siapa sangka ternyata teman-teman di Swiss ini sangat toleran dan khusus memilih resto dengan daging halal untuk menyambut saya. Well, kalau alkohol memang di sini sudah budaya, buat orang sini membawa minuman sendiri kemana-mana sudah lumrah. Untuk saya dipesankan khusus teh hitam Lebanon dengan gelas terpisah.

Teman-teman di sini juga yang mencarikan tempat sholat untuk saya. Malah ada yang kasih sajadah. Tadinya saya sempat dipesenin oleh beberapa teman di Indonesia agar jangan terlalu terang-terangan dalam hal ibadah dan soal halal karena orang sini suka sensi. Eh ternyata nggak sama sekali. Malah kemarin jumatan ternyata masjidnya penuh.

These people are real examples of great leaders. Pemimpin yang baik menghormati perbedaan dan menghargai kemajemukan untuk tetap bisa bekerjasama meraih tujuan.

Jadi dimana pun kau berada, tetap jadi diri sendiri dan ekspresikan diri apa adanya dengan tetap menghormati kearifan lokal di sekitar. Be yourself, express yourself and embrace others respectfully.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *