Skip to content

RED: The Color of Passion & Appetite

Ini 2 fakta menarik: Pertama, di Film Red Sparrow, agen rahasia wanitanya memakai Gaun MERAH untuk menggoda mangsanya. Logo restoran cepat saji banyak yang menggunakan warna/ornamen MERAH seperti Mc. Donald’s atau Burger King. Semua bukan tanpa sengaja, karena warna merah memang memiliki makna.

Warna Merah diasosiasikan dengan Gairah, Semangat dan (kalau konteksnya pas) Nafsu. Warna ini dapat membangkitkan semangat dan menaikkan kelesuan orang yang bertemu dengan Anda. Maka jika Anda ingin bicara dengan orang lain yang perlu Anda pancing untuk ‘berkobar apinya’, gunakan busana atau ornamen warna Merah. Misal Anda mau bicara di depan publik, manggung untuk menyanyi, atau sekedar menggoda pasangan yang syah (itulah kenapa kalau ke mall banyak dijumpai Lingerie berwarna merah). Dalam dosis berlebih warna merah bisa memancing emosi.

Warna merah juga kerap digunakan oleh industri kuliner dunia untuk membangkitkan rasa lapar. Makanya foto-foto makanan atau logo berornamen warna merah dipercaya membuat orang ngiler dan ingin makan lagi dan lagi. Menurut pakar Hipnotis Indonesia, kalau Anda termasuk susah makan, maka gantilah sendok atau alas makan Anda dengan merah, maka secara psikologis Anda akan terdorong makan lebih banyak.

Di komunitas etnis tertentu warna merah malah dipercaya sebagai warna hoki.

Hati-hati memakai warna merah kalau sedang jalan-jalan ke daerah persawahan. Kalau Anda ketemu sapi atau kebo yang terinspirasi oleh banteng Spanyol, bisa-bisa Anda dikira ‘ngece’ sok-sokan jadi Matador. Kecuali kalau pakai kaos merah partai yang ada logo banteng-nya. Mungkin aman.

#LeadershipCharismaClass
#Fayirvanto

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *