Skip to content

Charismatic Body Language: Rahasia Pengaruh Tersembunyi di Balik Bahasa Tubuh Anda.

Your body and mind are connected. Sebuah teori bernama “Facial Feedback” menjelaskan bahwa jika Anda mengubah bahasa tubuh Anda, maka pikiran & emosi Anda akan mengikuti. Energi yang Anda pancarkan pun akan berubah. Artinya bahasa tubuh Anda bisa Anda kelola sedemikan rupa baik dalam bentuk olah postur, gesture maupun facial expression untuk membangun state diri Anda, dalam contoh di atas adalah state Bahagia. Teori ini berlaku juga untuk state lain yang ingin Anda kelola. Jika Anda ingin merasa lebih percaya diri dan memiliki daya pengaruh kuat, maka ubah bahasa tubuh Anda agar memproyeksikan semua kombinasi posture-gesture-expression Anda sehingga memproyeksikan sosok yang lebih percaya diri, kuat, tangguh dan berpengaruh.

So how to manage your Body Language?

Untuk mengetahui posture-gesture-expression percaya diri dan powerful tersebut, Anda bisa membayangkan diri sendiri ketika sedang berada di situasi sedang percaya diri dan merasa sangat kuat dan berpengaruh di masa lalu. Hadirkan bayangan itu dan rasakan Anda sedang berada dalam situasi itu lagi. Lalu ingat-ingat dan rasakan perubahan fisiologi tubuh Anda. Perhatikan tubuh Anda dari ujung kepala sampai kaki, dan itulah bahasa tubuh yang perlu Anda rekam di kepala Anda. Maka ketika nanti Anda perlu tampil powerful, Anda tinggal menghadirkan lagi bahasa tubuh tadi dan rasakan perbedaannya

Cara kedua adalah dengan mempelajari bahasa tubuh tokoh-tokoh kharismatis yang Anda ketahui. Perhatikan, Catat, Latihan dan lalu Praktekkan.

Rasakan keajaiban-keajaiban interaksi Anda dengan orang sekitar begitu Anda jago mengelola tubuh dan emosi Anda.

Sudahkah Anda menguasai bahasa tubuh Anda untuk mempengaruhi orang-orang di sekitar Anda?

Salam kharisma,

Fay Irvanto

Charismatic Body Language Class
CBLC 22 Oktober 2017

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *