Skip to content

Rahasia Dibalik Kharisma Para Pemeran James Bond

James Bond sering dikenal sebagai sosok pahlawan yang memiliki kharisma dan menjadi role model untuk banyak orang. Meskipun tokoh James Bond yang kharismatis adalah sosok fiktif, namun pemeran-pemerannya memang dipilih berdasarkan beberapa kriteria, salah satunya adalah daya tarik dan kharisma mereka. Suatu hari, Sir Roger More, salah satu cast James Bond ditanya oleh gurunya:
“Berapa tinggi badanmu?”.
“180 cm”, jawab Roger.
“Mulai sekarang berjalanlah seolah-olah tinggimu 185 cm!”, kata gurunya.

Roger Moore benar-benar melakukannya: Berjalan sambil memvisualisasi dia lebih tinggi 5 cm. Dan itulah awal sukses perjalanan karir dia.

Your Body Defines Your Charisma

Sekilas terdengar membingungkan, apa hubungannya berpura-pura tinggi dengan sukses? Rahasianya adalah apa yang disebut “Olah Fisiologi”. Olah Fisiologi artinya dengan sengaja mengubah postur dan gerakan badan Anda untuk mengikuti image yang Anda ciptakan di pikiran Anda.

Coba Anda ingat, pernah bertemu orang sedih dan stress? Bagaimana postur dan gerakannya? Secara umum pasti lebih membungkuk, lemas, tertutup dan gesturenya lembat. Kebalikannya, orang yang sedang bangga, percaya diri dan bahagia, posturnya akan lebih tegak dan gerakannya akan lebih dinamis.

Postur dan gestur terkoneksi dengan pikiran dan emosi Anda. Kabar gembiranya, Anda bisa mengolah pikiran dan emosi dulu untuk memberi efek perubahan fisiologi Anda secara instant. Perubahan fisiologi ini mempengaruhi energi dan aura yang Anda pancarkan. Your glowing energy improves your charisma.

Dengan membayangkan dirinya menjadi setinggi 185 cm tidak akan semerta-merta membuat badan Roger More molor 5 cm, tapi perubahan posisi dan gerakan sendi, posisi tulang dan ototnya akan membangun penampakan fisiologi yang berbeda: lebih percaya diri, lebih firm dan lebih berkharisma.

So, what about you?

Bagaimana dengan Anda? Sosok Image apa yang ingin Anda capai. Kalau sudah tahu jawabannya, tinggal Anda tiru cara dari pemeran James Bond di atas. Atau Anda ingin jadi the next James Bond atau Bond’s Girl? Why not?

Salam kharisma!,

Fay Irvanto
Leadership Charisma Guru

JOIN Facebook group Leadership Charisma Class untuk informasi event, live video dan artikel lainnya www.facebook.com/groups/1315514275144784

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *